Wednesday, September 26, 2007

Paling Berkesan


Lagi gak mau baca-baca, meskipun punya buku-buku baru, aku nonton lagi 24 season 1. Kangen dan pengen liat lagi, biasanya ada aja yang dulu terlewatkan detailnya. Atau lupa. Jadi ingat, kenapa dulu pertama nonton ini trus nulis di blog yang satu.

Ada satu adegan dan dialog yang berkesan karena agak dekat dengan keseharianku. Yaitu waktu Terry Bauer di St.Mark's Hospital, dia bilang ke the fake Alan York kalau sebenarnya dia gak begitu ngerti apa yang Jack lakukan dalam pekerjaannya. Karena Jack memang gak mau cerita banyak tentang pekerjaannya ke keluarga selain fakta bahwa dia adalah agen pemerintah yang berkantor di Counter Terrorist Unit. Kenapa Jack gak mau cerita, aku tahu alasannya. Dia gak mau beresiko dengan keamanan keluarganya. Dan memang itu diakui Jack waktu dia bilang ke Terry, bahwa dia sudah membangun 'tembok tebal' antara pekerjaan dan keluarga untuk melindungi istri dan anaknya itu. Tapi saat itu temboknya runtuh hingga dia harus berusaha keras untuk menyelamatkan orang-orang yang dia cintai.

Alasan yang sama yang dilakukan Uban ke keluarganya. Dia juga gak pernah mau bercerita tentang pekerjaannya kecuali yang umum saja. Karena dalam pekerjaannya, memang kadang dia harus bersinggungan dengan bahaya. Bahkan seringkali aku curi baca ada ancaman dalam SMS di HPnya. Itulah mengapa aku senang 24, membantuku memahami lebih dalam kesulitan-kesulitan Uban.

So...gimana denganmu Nek?


No comments: